WELCOME TO MY BLOG

Human life is always changing, the bitter sweetness of life only we could keep up, so let's keep our lives in order to taste the sweetness of life.

Senin, 19 November 2012


Teh Peppermint Swarna

Nopember, 14, 2012 Herbal
Teh adalah minuman yang banyak digemari orang di seluruh dunia. Bermacam-macam alasan orang mengkonsumsi teh karena kebiasaan untuk kenikmatan, budaya dan keyakinan akan manfaat teh bagi kesehatan. Dalam perkembangannya, teh disajikan dalam berbagai variasi aroma diantaranya peppermint.
Teh peppermint dibuat dari teh hitam berkualitas dan minyak peppermint asli, memberikan citarasa khas dengan sensasi dingin dan segar di mulut. Minyak peppermint adalah salah satu minyak esensial yang berguna untuk kesehatan. Sejarah pemakaian minyak peppermint sebagai campuran dalam obat alami telah ada sejak dahulu. Beberapa manfaat dari peppermint adalah:
- Peppermint meningkatkan pengeluaran keringat dan meringankan rasa sakit. Kandungan mentholnya dapat melegakan hidung tersumbat (Brown, 1995).
- Minyak peppermint juga banyak digunakan untuk menyembuhkan diare, menurunkan demam, meringankan nyeri sendi dan gatal-gatal serta menghentikan kejang (Brill dan Dean, 1994).
- Kemampuan mint untuk menghentikan kejang pada saluran pencernaan dapat membantu membuat perut nyaman (Kowalchic dan Hylton, 1987).
- Menthol dapat meringankan gejala pusing karena penurunan tekanan udara (biasanya pada pendaki gunung) dengan cara mencegah penggumpalan keping darah (Corliss, 1992).
Teh peppermint Swarna terbuat dari paduan teh hitam dan minyak peppermint sehingga baik untuk menyegarkan badan. Teh ini dapat disajikan panas atau dingin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar